Makna Lirik Lagu Hello - Adele



"Hello.. Can you hear me?"

setelah beberapa tahun lamanya, Adele akhirnya kembali dengan sebuah album teranyarnya "25". salah satu lagu dari album tersebut yang berjudul "Hello" mendapat sambutan yang hangat bagi para pecinta musik terutama penggemarnya. Dalam kurun waktu 24 jam, lagu yang disebut-sebut sebagai break-up song ini telah memecahkan rekor Vevo sebagai the most views in 24 hours dengan angka mencapai 27,7 juta penonoton. angka yang fantastis, bukan?


Dilansir dari sebuah interview, adele menyatakan bahwa tidak ada seseorang secara spesifik dibalik lagu ini. Lagu ini menceritakan tentang teman, mantan kekasih, dirinya, keluargnya, serta para fansnya

 "No, it’s not about anyone specifically. It’s about friends, ex-boyfriends, it’s about myself, it’s about my family. It’s also about my fans as well." - Adele

Pada postingan kali ini, gue bakal ngejelasin makna tersirat lagu ini. Penasaran? tanpa basa basi lagi langsung aja ke teee kaa pee..

Judul : Hello 
Artis : Adele 
Album : 25

Free download this song here
Download on iTunes here
Click here for full lyrics




Hello, it's me. I was wondering if after all these years you'd like to meet, to go over everything

dalam sebuah interview dengan Beats 1 Radio, Adele menjelaskan bahwa baris ini mengekspresikan perasaannya tentang kembalinya ia ke dunia musik. makna lainnya yaitu ia ingin "memanggil" orang-orang untuk memberitau bahwa ia sudah kembali.

They say that time's supposed to heal ya. But I ain't done much healing

pada bait ini, Adele mengekspresikan ketidak setujuannya dengan pendapat "time heals all wounds" atau "waktu dapat menyembuhkan semua luka". Gimana dengan kalian? setuju gak? 

Hello, can you hear me? I'm in California dreaming about who we used to be. When we were younger and free

selama adele sakit, ia berada di California. saat itu juga ia selalu mengingat kenangan kenangannya bersama orang yang dicintainya. Kenangan tersebut selalu berada dalam pikirannya seperti mimpi yang terulang terus menerus.

I've forgotten how it felt before the world fell at our feet
There's such a difference between us, and a million miles

perbedaan antara adele dengan orang yang diceritakan dalam lagu ini telah memisahkan mereka hingga berjuta - juta mil jaunhnya.

Hello from the other side. 

makna "from the other side" disini adalah "sisi lain dari semua pengalaman". sebelumnya, adele berada dalam kondisi hati yang tersakiti. sekarang, ia sudah berada di sisi lain kondisi tersebut. artinya, ia sudah tidak merasakan sakit hati lagi (azeekk :v)


I must have called a thousand times
To tell you I'm sorry for everything that I've done. But when I call you never seem to be home

Bait ini menceritakan bahwa Adele telah mencoba untuk meminta maaf kepada orang yang telah ia sakiti. Ia ingin menebus semua kesalahannya, namun ia tidak diberi kesempatan.

Hello from the outside. At least I can say that I've tried
To tell you I'm sorry for breaking your heart
But it don't matter it clearly doesn't tear you apart anymore

dalam lagu lamanya yang berjudul "Someone like you" adele memegang peran sebagai heartbreaker. namun setelah sekian lama dan hingga saat ini, ia masih ingin meminta maaf dan menebus kesalahannya itu. lain halnya dengan si cowok disini, yang sudah melupakan hal tersebut dan tidak mempermasalahkannya lagi

It's no secret that the both of us
Are running out of time

seiring berjalannya waktu, kesempatan mereka (adele dan seseorang disini) untuk menemukan penyelesaian masalah semakin kecil. salah satu dari mereka akan meninggal duluan dan tidak ada kesempatan lagi untuk menyatakan permintaan maaf.

secara garis besar, lagu ini bercerita tentang keinginan adele untuk pulang ke rumahnya (di Inggris) dan keinginannya untuk meminta maaf ke semua orang yang telah ia sakiti termasuk dirinya. hal ini dikutip dari penjelasan Adele dalam suatu interview

“The song is about hurting someone’s feelings but it’s also about trying to stay in touch with myself, which sometimes can be a little bit hard to do,” she explains. “It’s about a yearning for the other side of me. When I’m away, I really, really miss my life at home. The way that I feel when I’m not in England, is…” she pauses, “desperation. I can’t breathe anywhere else.” Why? “I dunno. I’m so attached to my whole life here. I get worked up that I’m missing out on things. So Hello is about wanting to be at home and wanting to reach out to everyone I’ve ever hurt – including myself – and apologise for it.”

Nah itu dia makna dari lagu Adele yang berjudul Hello. semoga postingan ini bermanfaat. Kalau kalian penasaran dengan makna lagu apapun kesukaan kalian, silakan request dengan mengkomen postingan ini. 

Comments

Post a Comment

Recent Posts

[ Recent Posts Widget ]

Popular posts from this blog

Makna Lirik Lagu Faded - Alan Walker

Makna Lirik Lagu Flashlight - Jessie J

Makna Lirik lagu Stitches - Shawn Mendes